Rabu, 30 Maret 2011

Tugas Aplikasi Komputer Pak Yudha


Homework from Mr. Yudha


Aplikasi Winrar
WinRAR merupakan salah satu program yang memiliki banyak fungsi yang cukup populer dibidang pengompresan data. Dengan program ini kita bisa mengkompres file-file apa saja. jadi jika di PC kita banyak terdapat file2 yang berserakan maka kita bisa menyatukannya dengan program ini dan file2 yang kita satukan itu juga secara otomatis akan ter kompress file -a ehingga tentunya akan menghemat space hardisk di PC kita. WinRar juga berfungsi untuk mengamankan file dengan memasangkan password pada file tersebut, jadi apabila ingin kembalikan menjadi file asalnya, harus memasukkan password dahulu…nah ini membuat tidak sembarang orang bisa membuka file kita. Selain itu, WinRar dapat membagi-bagi file misalnya, ada file yang besarnya 2 Gigabyte sedangkan flash disk kapasitanya cuma 1 Gigabyte, maka winrar bisa membuat 2 paket dari 1 file ini, yang masing masing besarnya 1 Gigabyte sehingga bisa masuk ke flashdisk. WinRar tentunya dapat digunakan untuk meng”ekstrak” (mengembalikan ke kondisi file asal dari yang asalnya “paket”).

Fiture lainnya dari winrar ini adalah mendukung semua format kompresi populer ( RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z and 7-Zip ) …. Dan jika menurut anda ada folder-folder ataupun file – file penting yang harus dan tidak ingin orang lain membukanya maka dengan program ini kita bisa memberi sebuah password di folder ataupun files itu.

Kelebihan WinRar

Winrar adalah dalah satu software Compress Data yang paling diminati. WinRAR mempunyai kemampuan untuk membuat Archice RAR dan ZIP. Software ini juga mampu Decompress lebih dari 14 data Compress.


Selain kelebihan yang disebutkan di atas, WinRar juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak kalah penting. Kelebihan tambahan yang juga dimiliki oleh Aplikasi Winrar yaitu:

Menciptakan File EXE
Selain membuat file RAR dan ZIP, WinRAR juga mempunyai kemampuan untuk menciptakan file EXE. File EXE merupakan file yang dapat dibuka secara langsung tanpa
memerlukan software tambahan. Berbeda dengan file RAR yang hanya dapat dibuka menggunakan WinRAR. Untuk menciptakan file EXE, caranya klik kanan pada file yang ingin dibuat EXE lalu pilih “add to archive”. Setelah itu berikan tanda centang pada “Create SFX archive”. Masuk ke tab “advanced”, lalu pilih “SFX Options”. Pada menu ini anda dapat mengganti tampilan icon exe tersebut pada menu “text and icon”. Sedangkan untuk memberikan lisensi pada file exe tersebut, pilih tab “license”. Title merupakan judul lisensi sedangkan License text merupakan isi lisensi. Jika sudah, klik “OK”.

Membuat password
Mengekstrak file menjadi RAR sangat tidak aman bila data tersebut merupakan data penting dan tidak diberikan password. Untuk memasang password pada WinRAR, caranya themes. sangat mudah. Klik kanan pada file yang ingin di-RAR, lalu pilih “add to archive”. Setelah itu program. pilih tab “advanced” lalu pilih “Set Password”. Masukkan password yang diinginkan, setelah itu beri tanda centang pada “encrypt file name”. ini gunanya agar nama file tidak terlihat. Setelah itu klik tombol “ok”.

Mengganti Themes
Bukan hanya sistem operasi atau handphone yang dapat mengganti themes. WinRAR pun memiliki kemampuan untuk mengganti Themes merupakan suatu fitur yang digunakan untuk mengganti tampilan suatu Untuk mengganti Themes pada WinRAR, caranya cukup mudah. Buka program WinRAR yang telah anda install, lalu pilih menu options > themes. Standarnya, Themes WinRAR adalah default theme.
Hasil Kompresi yang maksimal
Untuk mendapatkan hasil kompresi yang baik, jangan lupa untuk memilih options “best” pada bagian “compression method” yang terletak pada bagian kiri bawah tab “General”. Dengan demikian hasil kompresi akan lebih irit dalam pemakaian memori.



Aplikasi Adobe Reader.
Adobe Reader adalah sebuah aplikasi standar sederhana untuk membuka file PDF pada platform Windows. Adobe Reader berjalan dengan baik pada Windows XP, Vista dan Windows 7. Tidak hanya sebagai pembaca file pdf, tapi dengan program ini kita juga dapat membuat dokumen pdf, mencetak dan lainnya.

Adapun kegunaan dalam menggunakan Adobe Reader, antara lain:
• Memungkinkan Anda untuk mengisi dan mengirimkan formulir PDF dari berbagai model sumber
• Membantu Anda men-download dan mengatur buku digital (eBook), dengan dukungan penuh dalam bentuk lanscape dan potrait
• Menyediakan performa lebih baik secara keseluruhan untuk memulai akses lebih cepat dan real-time zoom
• Anda dapat menampilkan dan berbagi Adobe Photoshop Album slide dan menunjukkan kartu elektronik, dan mengekspor gambar untuk pemrosesan foto secara online (Perlu diketahui bahwa layanan foto online bervariasi.)
• Anda dapat menyimpan berbagai file dilampirkan ke dokumen PDF, seperti dokumen pengolah kata, spreadsheet, dan file multimedia, dan buka dalam aplikasi yang asli.

Aplikasi Template Powerpoint
Template ini bisa digunakan untuk PowerPoint anda agar tampilannya lebih dalam hal presentasi di Powerpoint. Tentunya tampilan PowerPoint anda akan semakin enak untuk dilihat dan lebih membuat suasana lebih menarik saat melakukan presentasi ataupun saat melakukan aktivitas biasa di powerpoint.
Aplikasi ini bisa anda download dengan sangat mudah, hal ini sangat cocok untuk anda para dosen ataupun pelajar dan mahasiswa.
Templatenya pun sangatlah menarik, dan anda bisa memilih template yang ingin anda gunakan.
Berikut ini ada langkah-langkah untuk mengganti template PowerPoint anda : Pada aplikasi MS Powerpoint klik Format, pilih Background, pilih Fill Effects pada scroll down menu, klik tab Picture – pilih Select Picture – klik Apply.

KASUS

cara agar video Flv bisa diputar di komputer tanpa terhubung di Internet adalah kita download dulu aplikasi Vidio Converter atau aplikasi yang lainnya yang bisa di gunakan untuk merubah Format yang lain menjadi format yang kita inginkan. video tersebut baru kita setel di winamp atau yang lainnya


Caranya adalah dengan menggunankan aplikasi "CONVERTER",

Tidak ada komentar:

Posting Komentar