Jumat, 06 Mei 2011

Pemain Sepakbola dengan Gaji Tertinggi


Sepakbola kelas atas Eropa memang saat ini bukan hanya sebuah olahraga, tapi sudah mencapai taraf industri. Ratusan juta Poundsterling dihabiskan pada jendela transfer untuk mendatangkan amunisi baru demi memperkuat tim. Dan para atlit kelas satu tersebut tidak datang dengan harga murah..

La Liga menjadi penguasa dalam hal membayar pemainnya. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi pemuncak daftar pemilik gaji terbesar dalam dunia sepakbola menurut situs Futebolfinance.com.

CR7 dibayar 12 juta Euro setahun atau senilai Rp. 152 miliar, dan bulanannya mencapai 1 juta Euro yang berarti Rp. 12 miliar. Sementara Messi diperingkat dua, dengan tahunannya sebesar 10.5 juta Euro (Rp. 133 miliar) dan per bulan mendapat 875 ribu Euro (Rp. 11 miliar).

Fernando Torres berhasil menjadi pemain sepakbola Spanyol terkaya. Chelsea rela menggajinya sebesar 10 juta Euro (Rp. 127 miliar) pertahun dan 833 ribu Euro (Rp. 10 miliar) per bulan. Jumlah ini sama dengan yang diberikan Manchester City untuk gelandangnya, Yaya Toure.

Wayne Rooney melengkapi lima besar pesepakbola dengan gaji terbesar, dengan nominal mencapai 9.5 juta Euro (Rp. 121 miliar) pertahun dengan gaji 791 ribu Euro atau 10 miliar Rupiah per bulan.

Mario Balotelli menjadi pemain ke-21 dengan gaji terbesar tahun 2011. Bad boy Manchester City itu juga menjadi pemain asal Italia dengan pendapatan terbesar, pada umurnya yang baru mencapai 20 tahun. Super-Mario dibayar 6.5 juta Euro pertahun (Rp. 82 miliar) dengan gaji 541 ribu Euro (Rp. 6 miliar) per bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar